Senin, 01 November 2010

Seo Shin Ae Grow Up



Masih ingat drama korea Thank you??


Bercerita tentang Min Ki Seo (Jang Hyuk) , seorang dokter bedah yang sombong, kasar, egois, dan suka memandang rendah terhadap orang lain. Ki Seo ini ditinggal mati kekasihnya yang menderita kanker pancreas. Sejak itu Ki Seo yang merasa hidupnya hampa dan kehilangan arah mengundurkan diri dari rumah sakit tempatnya bekerja dan bersumpah tidak akan menjadi dokter lagi seumur hidupnya.
Lee Young Shin (Gong Hyo Jin) adalah seorang orang tua tunggal yang mengasuh Lee Bom (Seo Shin Ae) sang buah hati yang sudah berumur 8 tahun. Young Shin yang hamil di luar nikah merupakan sosok wanita tegar dengan kepribadian yang lembut, tulus, suka menolong dan meskipun dirinya dijahati orang Young Shin tidak pernah membalas apalagi mendendam. Sebagai orang tua tunggal hari-hari yang dijalani Young Shin di pulau Pu tidak hanya menjadi sarat cobaan karena harus melindungi Lee Bom yang terinfeksi HIV AIDS dan adanya Mr. Lee, sang kakek, yang telah pikun dan sangat merepotkan dengan tingkah kekanakannya, melengkapi rentetan masalah yang muncul.
Choi Suk Hyun (Shin Sung Rok ) adalah seorang manager muda di sebuah perusahaan properti dan real estate. Karena dianggap berbakat, sang pimpinan mengutus Suk Hyun ke kampungnya di pulau Pu yang dinilai potensial untuk pengembangan bisnis. Suk Hyun yang telah bertunangan dengan seorang pemain cello yang cantik, bertemu kembali dengan kekasih lamanya, Young Shin. Suk Hyun yang yakin kalau Lee Bom adalah anaknya mencoba untuk kembali meraih Young Shin meskipun ibunya sangat menentang hal ini karena kemiskinan Young Shin dan derajat mereka yang jauh berbeda. Peran yang dibawakan Seo Shin Ae sangat memukau perhatian penonton.....aktingnya sangat alami dan bisa membawa penonton masuk ke dalamnya.....
Selain itu, Seo Shin Ae juga pernah berperan di Drama ini bercerita mengenai legenda gumiho. Goo San Daek (Han Eun Jung) adalah seekor rubah berekor Sembilan (Gumiho) yang bertemu dengan seorang manusia di sebuah gua tempat tinggalnya. Manusia yang hendak dibunuh itu meminta ampunan dari Gumiho, dan Gumiho itu pun tidak jadi membunuhnya dengan 1 persyaratan “ jangan pernah bercerita kepada siapun tentang keberadaannya” . Kemudian manusia itu pun berjanji tidak akan pernah bercerita bahwa ia pernah bertemu dengan Gumiho. Ditengah perjalanan pulang manusia itu pun bertemu dengan seorang gadis yang cantik jelita bernama Goo San Daek yang tidak lain seorang Gumiho. Karena ia tidak tahu jikalau gadis itu seorang Gumiho dan Goo San Daek yang percaya dan yakin bahwa suaminya itu tetap tidak akan bercerita perihal ia pernah bertemu dengan Gumiho. Apabila 10 tahun lewat dan suaminya tetap memegang teguh janjinya maka Goo San Daek akan menjelma menjadi manusia seutuhnya. Mereka pun menikah dan memiliki seorang anak bernama Yeon Yi (Kim Yoo Jung). Hampir selama 10 tahun, sang suami tetap menjaga janjinya, namun tibalah malam dimana belum genap 10 tahun perkawinannya sang suami melanggar janjinya dan Goo San Daek pun gagal menjadi manusia. Suaminya pun meminta maaf atas kesalahannya akan tetapi Goo San Daek tetap pergi membawa anaknya (karena anaknya mewarisi darahnya yang seekor rubah) dan lari dihutan. Ia pun tinggal di gua bersama anaknya. Akan tetapi, Yeon yi tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya dan sering mendapatkan mara bahaya. Goo San Daek pun memutuskan membawa anaknya kembali hidup bersama ayahnya. Namun, setibanya mereka dirumah, mereka melihat bahwa ayahnya telah gantung diri karna merasa bersalah.



San Daek pun memutuskan untuk tinggal dilingkungan manusia bersama anaknya sampai Yeon Yi berumur genap 10 tahun dan mendapatkan bentuk lengkap seorang rubah. Karena dihutan mereka selalu diburu oleh harimau dan pemburu Gumiho. Akan tetapi, nasib berkata lain, San Daek dan Yeon Yi bertemu dengan sebuah keluarga dimana dikeluarga itu terdapat seorang anak perempuan yang umur, hari, waktu, dan tanggal lahirnya sama dengan Yeon Yi.



Kisah teragis dimulai dari sini. Dimana San Daek memutuskan tinggal dan menjadi istri dari ayahnya Cho Ok yang bernama Yoon Doo Soo (Jang Hyun Sung). Dimana Yeon Yi diburu oleh ayah dan ibu angkatnya untuk dibunuh dan diambil hatinya.  Cho Ok yang sekarat pun sembuh setelah memakan hati Yeon Yi. Mengetahui hal itu ibunya San Daek tak bisa berbuat apa-apa dikarenakan ia terlalu lelah mencari anaknya. Kemudian Sna Daek pun terjatuh ditebing yang sangat tinggi. Sebulan berlalu keluarha Cho Ok pun hidup bahagia, akan tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama karena Goo San Daek kembali. Balas Dendam pun dimulai.
Acting Seo Shin Ae, sangat memukau di drama ini. Ia terlihat sangat jahat dan sadis. Juga dapat terlihat baik ketika ia berperan sebagai Cho Ok yang kemasukan arwah Yeon Yi.

PROFILE

Name: 서신애 / Seo Shin Ae (Suh Sin Ae)
Profession: Actress and model
Birthdate: 1998-Oct-20
Birthplace: South Korea
Height: 116cm
Family: Mother and a younger brother
Talent Agency: SidusHQ

TV Shows

Boy Meets Girl (KBS2, 2010)
The Gumiho's Revenge (KBS2, 2010)
High Kick Through The Roof (MBC, 2009)
Glory of Youth (KBS1, 2009)
Thank You (MBC, 2007)

Movies

My Love (2007)
One Shiny Day (2007)
Quiz King (2005)

Awards

2009 MBC Entertainment Awards: Best Child Actress (High Kick Through The Roof)
2007 MBC Drama Awards: Special Prize Child Actress (Thank You)





     


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Followers