Sabtu, 06 November 2010

Lee Sung Ki



Masih ingat Lee Sung Ki pemeran Sun Woo Hwan di Shining Inheritance /Brilliant Legacy. Ditahun 2010, cowok imut ini semakin berkilau di drama barunya yang berjudul My Girlfriend is a Gumiho yang bergenre Romantik komedi. Berikut ini sinopsis dari drama terbarunya:

Lee Sung Ki berperan sebagai Cha Dae Woong adalah cowok kaya yang terlalu tinggi mandang dirinya sendiri, yang tak mau tau arti hidup susah, maunya senang2 doang. cita2nya cuma satu jadi bintang film action tanpa mau ngerasain gimana susahnya dari nol. nah, gara2 dia beli motor pake uang spp, kakeknya Cha Poong (Byun Hee Bong) dan tantenya Cha Min Sook (Yoon Yo Soon) ga terima dengan kelakuan Dae Woong. 



Dae Woong yg ketakutan dimarahin kakeknya akhirnya kabur, dan tersesat di sebuah biara. Kisah lucu pun dimulai, ketika Dae Woong mencari sinyal HP. Hujan pun turun dengan derasnya hingga ia berlari kearah kuil yang menjadi tempat terkurungnya Gumiho.  


Saat berteduh di kuil, ia ditakuti oleh suara seorang gadis yang menelepon ke hp-nya padahal hp-nya dalam keadaan mati. Dae Woong yang sadar akan hal itu, ia merasa ketakutan dan mengikuti apa saja perkataan gadis itu. Gadis itu pun menyuruh Dae Woong pun menggambarkan 9 ekor rubah di lukisan yang terpajang di kuil itu. Kilat pun menyambar dan angin pun berhembus sangat kencang ke dalam kuil itu kutukan pun hilang bersama dengan rubah yang ada dalam lukisan dan Gumiho pun lepas.

Lantaran ketakutan kilat, angin dan suara gadis yang meneleponnya, Dae Woong pun segera berlari ke arah hutan yang gelap hingga ia pun terjatuh dari tebing dan cedera parah. Gumiho (shin min ah) merasa Dae Woong berjasa karena telah melepaskannya pun mengeluarkan bead-nya (mutiara rubah) untuk menyembuhan Dae Woong . 


Awalnya Dae Woong terpanah oleh kecantikan gadis tersebut, namun semakin lama gadis itu berprilaku aneh. Gadis itu menceritakan kejadian yang sebenarnya, namun ceritanya terlalu fantastis bagi Dae Woong, sampai Dae Woong mengira itu adalah khayalan. Dan iapun bercerita bahwa dia tidak menyukai kuil itu, karena ia dikurung oleh seorang wanita tua. Dae Woong yang mendengar hal itu, menanggapinya dan menyimpulkan gadis tersebut adalah seorang pembuat onar, sama seperti dirinya sehingga kabur dari rumah. 


Seperti dirinya yang hendak dikurung oleh kakeknya. Dae Woong yang masih menanggapinya pun bertanya pada gadis tersebut "Sudah berapa lama kau terkurung?", akan tetapi gadis itu malah menjawab “Lima ratus tahun.” Kontan, Dae Woong pun tercengang, dan bertanya lebih detail kepadanya. Namun, gadis tersebut semakin memberikan jawaban yang aneh. Ia mengaku bahwa dirinya seorang Gumiho yang dikurung oleh Roh nenek tua di sebuah lukisan tua dikuil. Dae Woong semakin heran dengan gadis itu, sehingga ia menduga sedikit gila. Karena merasa tidak nyaman, Dae Woong mencoba pergi dari gadis tersebut, namun gadis itu tidak mau pergi darinya. Sehingga, Dae Woong mendorong dan memarahinya agar gadis itu pergi. Sebelum Dae Woong naik BUS, gadis aneh itu berkata: "Saat aku menemukanmu, Kau akan MATI".




Setibanya di Seol, karena Dae Woong yang kabur dari rumah ia tidak punya tempat tinggal. Hingga ia minta bantuan kepada kedua sahabatnya Sun Nyeo dan Byung Soo. Keduanya memberikan kunci sekolah kepada Dae Woong, agar ia bisa menginap semalam di kampus. Byung Soo yang tidak sengaja melihat punggung Dae Woong yang terluka parah mulai bertanya, kapan Dae Woong mendapatkan luka yang parah seperti itu?dan ia pun bertanya Apakah luka itu tidak sakit???.Dae Woong yang baru sadar dengan lukanya itu merasa heran dan ia pun segera bercerita kepada Byung Soo tentang apa yang pernah ia alami dan bercerita tentang gadis aneh yang ia temui. Akan tetapi sahabatnya tidak memperdulikannya dan menganggap Dae Woong kebanyakan mengkhayal. Dan sahabatnya pun pergi meninggalkannya sendiri di gedung tsb.




Meskipun Dae Woong sudah bercerita kepada sahabatnya ia tetap belum merasa tenang. Pikirannya selalu saja kepada gadis aneh yang ditemuinya di kuil itu.  Ia pun mulai bermain basket mencoba mengalihkan pikirannya. Namun, saat sebuah bola bergulir jauh dan mengelinding ke arahnya. Gumiho pun melangkah dari kegelapan ke arah pancaran sinar rembulan, dan sewaktu Mi Ho menghadap Dae Woong, ada sembilan ekor mistis yang muncul dari belakang Mi HoAkhirnya dae woong pun percaya bahwa gadis aneh yang dijumpainya itu adalah seorang  Gumiho. Dae Woong sangat terkejut dan ketakutan melihat hal itu. Gumiho pun langsung mengambil kembali manik-manik rubah yang ada di dalam tubuh Dae Woong. Dae Woong pun tak bisa berbuat apa-apa karena ia benar-benar ketakutan. Dae Woong pun terjatuh ketika manik-manik itu berhasil dilepaskan dari tubuhnya. Awalnya Gumiho, menarik kembali mutiara tersebut dari tubuh Dae Woong. 

Akan tetapi, Gumiho tidak tega dan memberikan mutiara rubahnya kembali kepada Dae Woong. Karena, Dae Woong diberi kesempatan hidup. Ia pun memperbolehkan Gumiho tinggal bersamanya meskipun ia takut sekali. Pikirnya selama ia baik dengan Gumiho ia akan selamat (Bbbrrr.....!!!). Dae Woong pun memberi Gumiho nama baru "Mi Ho" untuknya. Mi ho senanatiasa lengket pada Dae Woong dan membuat Dae Woong tak nyaman dan sedikit demi sedikit mulai bangkrut karena Mi Ho minta makan daging sapi setiap hari. 


Kehadiran Mi ho juga menjadi kendala Dae Woong untuk bersama gadis yang dia incar Eun Hye In (Park Soo Jin) yang juga kakak kelasnya. sementara itu seorang fox hunter yang berprofesi sebagai dokter hewan, Park Dong Joo (Noh Min Woo) mengejar Mi Ho untuk dikembalikan ke dalam lukisan. Namun urung, sebab Mi Ho sangat mirip Gil Dal, Goblin yang dia cintai seribu tahun lalu.


Karena Mi Ho ingin menjadi manusia, dan Dae Woong membutuhkan bead Mi Ho agar dia tetap bisa main film action, maka mereka pun mengadakan perjanjian menjadi kekasih selama 100 hari. Yang tidak mereka ketahui adalah, jika bead yang sudah terisi energi manusia tidak dikembalikan pada Mi Ho, maka Mi Ho akan mati. Jika bead itu dikembalikan, maka dae woong yang akan mati. Masalah semakin rumit sebab Dae Woong mulai mencintai Mi Ho.























PROFILE
Name: 이승기 / Lee Seung Ki (Lee Seung Gi)
Profession: Singer and actor
Birthdate: 1987-Jan-13
Birthplace: Korea
Height: 182cm
Weight: 70kg
Star sign: Capricorn

TV Series

My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox (SBS, 2010)
Shining Inheritance (SBS, 2009)
Famous Princesses (KBS2, 2006)
Nonstop 5 (MBC, 2005)

Trivia

Education: Sang Gye High School, Dong Guk University
Skill: Fencing
Hobbies: Listening to music and soccer

Recognitions

2010 Seoul International Drama Awards: Most Popular Actor (Shining Inheritance)
2009 SBS Drama Awards: Top Ten Star Award (Shining Inheritance)
2009 SBS Drama Awards: Best Couple Award with Han Hyo Joo (Shining Inheritance)
2009 SBS Drama Awards: Male Lead Award - Special Planning Drama (Shining Inheritance)
2009 SBS Entertainment Awards: Best Popular Award (Strong Heart)
2009 MNET 20's Choice Awards: Hot Male Drama Star (Shining Inheritance)
2008 KBS Entertainment Awards: Best Popular Award (1 Night 2 Days)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Followers